Home > NGAJI SIDE, Rukhul 'Atiq Al-Waliyyah > Hal Unik Pada Nabi Muhammad

Hal Unik Pada Nabi Muhammad

Selalu ada hal yang unik (baca:mulia) pada Nabi Muhammad SAW yang membedakan Baginda dengan umatnya, walaupun secara kasat mata beliau sama seperti manusia biasa, beliau makan, minum berkeringat, berdarah, dan mempunyai kotoran. Namun Allah SWT menjadikan derajat kekasihnya lebih tinggi dari yang lain, walaupun beliau berkeringat, dan mempunyai kotoran tetapi Allah SWT menghalalkan bagian yang terbuang dari badan suci baginda Rasul.

Bagian yang terbuang dari badan Nabi atau dalam bahasa arabnya fudzlah seperti kuku, rambut, darah, keringat dan kotoran adalah suci dan boleh dimakan. Sebagai mana yang disampaikan oleh Abi pimpinan Dayah Rukhul ‘Atiq Al-Waliyyah dalam kitab I’anah (kitab kuning) bahwa bagian tubuh nabi nabi itu suci dan halal dimakan. Dalam beberapa riwayat terekam bahwa para sahabat menyimpan kuku nabi dan titempatkan dirumah dengan tujuan mendapat berkah. Dalam riwayat lainnya rahasia ketangkasan Khaled Bin Waled yang tercatat selalu menang dalam melawan kafir adalah terletak pada pedangnya, dan rahasianya ketika ditanya sahabat adalah beliau menaruh rambut Nabi pada bagian pedangnya.

Para sahabat berlomba-lomba mengambil bagian tubuh nabi bahkan darah nabi ketika terluka dalam peperangan diusap dan dijilat para sahabat. Hal ini dilakukan sahabat karena mereka mereka mengetahui api neraka tidak akan membakar tubuh yang ada bagian tubuh suci Nabi, sungguh bila Allah SWT tidak menghilangkan bekas kotoran (tinja dan air seni) maka pasti akan dicari sahabat untuk dimakan.

sedikit additional:

1. Wajib bagi kita memberitahu orang yang hendak shalat dan bajunya bernajis.

  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: