Home > NEWS > Rangkuman Berita Nasional, 7 Juli 2011

Rangkuman Berita Nasional, 7 Juli 2011

Situs berita online mediaindonesia.com mengangangkat “Skandal Century di Rapat Tertutup” sebagai  editorial pada hari ini Kamis 7 Juli 2011. Kemarin panitia pansus Centry DPR untuk pertama sekali datang ke kantor KPK untuk membicarakan tentang kasus Century yang menelan uang negara Rp. 6,7 triliun di ruang tertutup. Padalah kasus itu semuanya telah terbuka di forum pansus di DPR kecuali kemana uang itu mengalir. Publik pesimis kepada KPK yang sudah setahun lebih masih menjawab bahwa belum ditemukan bukti korupsi, padahal terlihat jelas ada kebijakan yang meluruskan penjarahan Century. Merger yang tidak patut, tetapi dipaksanakan. Century yang kecukupan modalnya (CAR) sempat minus didongkrak ke positif level tertentu melalui kebijakan dadakan untuk memunkinkan dia bisa diselamatkan agar bisa dijarah bersama-sama.

Berita lainnya seputar Nazaruddin yang berhasil menghindar dari penegak hukum di Indonesia beritanya adalah: partai demokrat mengaku seperti berhadapan dengan hantu Nazaruddin. Dan berita Nazaruddin tertangkap di Filipina namun juru bicara kementrian LN Filipina, Michael Tene “saya tidak bisa konfirmasi hal tersebut”  kementrian luar negeri Singapura menyatakan Nazaruddin tidak lagi berada di Singapura, sebelumnya dikabarkan dia di Singapura.

Detikhot mengangkat berita tentang penculikan dan pelecehan seksual 30 menit yang menimpa Widi vocalis “Vierra’ yang ditarik paksa oleh 3 orang pemuda kedalam mobil ketika sedang menunggu taksi di Jakarta selatan pada pukul 04.00. Polisi mengaku sudah mengetahui nomor polisi sedan civic tersebut.

Waspada.co.id memberitkan tentang kasus dugaan korupsi bupati Aceh Utara kabur. Jaksa Penuntut Umum Kajari Banda Aceh belum menyerahkan berkas dan tersangka dugaan kasus korupsi bobolnya kas pemkab Aceh Utara ke Pengadilan Negeri (PN). Kepala seksi pidana khusus Kejari Banda aceh, Nilawati, mengakui pihaknya sedang menyempurnakan dakwaan perkara. Sebelumnya, 16 Juni 2011, tim JPU dan  Kejari sudah menerima berkas dari tim penyidik Ditreskrimsus Polda Aceh.

APBN Tertekan, SBY Bimbang Soal Harga BBM merupakan salah satu berita di Vivanews.com. Kemenkeu mengatakan pembatasan BBM bersubidi tahun ini mendesak untuk dilakukan, agar defisit APBN tidak lebih dari 2,1 %. Sebab awalnya pemerintah mematok defisit APBN 2011 sebesar 1,8 %. Menanggapi hal ini, SBY masih menimbang-nimbang dan mellihat sejumlah pertimbangan bukan hanya dari faktor ekonomi saja untuk mengurangi subsidi BBM.

Baca lengkap di situs resminya.

Categories: NEWS
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: