Home > NEWS > PSSI, Nyamuk Mandul dan TKI

PSSI, Nyamuk Mandul dan TKI

PSSI – Kolom editorial mediaindonesia.com hari ini tentang perkembangan berita PSSI. Setelah 2 kali kongres PSSI sebelumnya untuk memilih ketum dan waketum periode 2011-2015 buntu, dikarenakan larangan pasangan calon George Toisutta dan arifin Panigoro oleh FIFA. Maka hari ini kongres III yang diubah namanya oleh komite Normalisasi menjadi kongres luar biasa kembali  digelar di Solo, Jawa Tengah.

2 kubu yang akan bertarung memperebutkan tampuk pimpinan PSSI, Nurdin Halid dan Nirwan Bakri dengan kubu George Toisutta dan Arifin Panigoro. Larangan FIFA terhadap Toisutta-Arifin membuat peluang kubu Nurdin-Nirwan semakin besar. Ditambah sejumlah aturan Komite Normalisasi yang terindikasi mempersulit alur aspirasi untuk proreformasi. Aturan pemilik suara dikongres dilarang untuk interupsi lebih dari satu dan harus mendaftar terlebih dahulu, adalah konyol.

Pemilik suara pemegang kekuasaan tertinggi dikongres, bukan FIFA. Larangan terhadap anak negeri untuk memimpin PSSI dan membiarkan Nurdin memimpin meski jelas melanggar statuta adalah penjajahan. PSSI memang berinduk ke FIFA, tetapi bukan patuh dengan serta merta.

132 TKI (78 laki-laki, 54 perempuan dan 9 balita) bermasalah kembali di deportasi Malaysia melalui Tanjung Pinang, Kepulauan Riau. Mereka ditampung dipenampungan sementara. Sekarang jumlah TKI dipenampungan mencapai 550 orang sejak TKI bermasalah dipulangkan tanggal 30 Juni 2011. Keterlambatan pemulangan para TKI bermasalah ini kedaerah asal karena kapal PT Pelni tidak beroprasi sejak akhir Juni 2011. Baca lengkap di MI

IPTEK (nyamuk mandul) – Banyak cara dilakukan untuk membasmi nyamuk Aedes Aegypty dan Anopheles sp penyebab DBD. Salah satunya dengan menipu nyamuk betina. Pusat Aplikasi Teknologi Isotop dan Radiasi (PATIR) Badan Tenaga Nuklir Nasional (Batan) yang berkantor di Jakarta Selatan mengecoh nyamuk betina dengan melepaskan nyamuk jantan mandul. Hasil penelitian, Nyamuk jantan Aedes aegypty yang  dimandulkan dengan radiasi sinar gamma sebesar 70 Gy bisa mencapai 100 %.

Nyamuk jantan mandul ini akan dilepas secara berkala kehabitatnya dan akan bersaing dengan nyamuk jantan subur di alam untuk memperebutkan pasangannya. Perkembang biakan yang terjadi dengan jantan mandul akan terbentuk telur-telur yang steril sehingga terputuslah siklus nyamuk dan penyakit tersebut.

Semoga pahlawan mandul kita berjaya menebar pesona..🙂

Categories: NEWS
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s