Home > NEWS > Kasus Nazaruddin, ONH naik, Penipuan di FB

Kasus Nazaruddin, ONH naik, Penipuan di FB

Media Indonesia – dalam editorialnya mengangkat topik tentang kasus Nazaruddin. Mantan bendahara Umum Partai Demokrat itu kian nekad dari persembunyiannya. Tak tanggung-tanggung dia menelpon Metro TV selama 20 menit dan membeberkan semua hal dan disiarkan Selasa (19/7).

Ada dua hal yang paling pokok yang dikatakan Nazar.

Pertama, Anas Urbaningrum lah yang merekayasa supaya dirinya dijadikan tersangka dan Anas pulalah yang menyuruhnya kabur ke Singapura. Nazar juga mengatakan bahwa kemenangan Anas menjadi Ketum PD berasal dari proyek yang didanai APBN.

Kedua, ada pertemuan antara Anas dan wakil ketua KPK Chandra Hamzah serta Deputi Penindakan KPK Ade Raharja untuk menjadikan mereka pimpinan KPK 2011-2015 dengan imbalan, Anas tidak dijadikan tersangka. Nazar juga menuding Chandra menerima uang berkaitan dengan peningkatan kasus proyek pengadaan baju hansip untuk Pemilu 2009. Nazar menambahkan, Benny K Harman, ketua Komisi III DPR dari Partai Demokrat tahu tentang hal ini karena dia ikut bertemu.

ONH Dipastikan Naik – Menteri Agama Suryadarma Ali menyatakan bahwa Pemerintah dan DPR menyetujuai kenaikan biaya haji. Hal ini disebabkan naiknya harga minyak dunia untuk bahan bakar pesawat dari Rp 579.ooo perliter menjadi Rp Rp 861.000. kenaikan ini cukup tajam.

Surya mengakui ada potensi kenaikan juga pada biaya haji dan pemondokan. Namun, belum dipuskan untuk tahun ini. Tahun 2009 pemerintah dan DPR menetapkan biaya haji sebesar Rp 29,3 juta, dan tahun 2010 turun menjadi Rp 28,4 juta. MI

Penipu di FB dicekal polisi – Seorang mahasiswa Universitas Negeri Makasar, Jusman, 25, ditangkap unit Cyber Crime Polda Metro Jaya karena melakukan penipuan penjualan Blackberry lewat FB. Berdasarkan pelaporan korban asal Jakarta bernama Bun Bun Shu tanggal 4 Juni 2011 dan sepuluh hari kemudian tersangka ditangkap di warnet Vhita Net, Jalan Bung nomor 10 RT 02/01.

AKBP Herman, Kasubdit Cyber Crime Polda Metro Jaya mengatakan modus operandi yang dilakukan  tersangka adalah dengan menawarkan Blackberry Torch dan meminta pembeli mengirimkan uang tapi setelah uang dikirim, Jusman tidak mengirim barangnya. MI

MI, Kamis, 21 juli 2011

Categories: NEWS
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: