Home > RESEARCH > Orang Tua Perokok Picu Anak Meroko

Orang Tua Perokok Picu Anak Meroko

Sudah sepatutnya orang tua tidak boleh lagi melarang anak-anak mereka morokok bila orang tua itu sendiri perokok. Karena tanpa sadar mereka telah mengajarkan anaknya merokok. Jadi tidak fair kalau hal yang diarahkan kemudian di larang.

Satu lagi study yang mendukung tentang bahaya merokok. Kali ini penelitian yang dilakukan oleh Universitas Concordia dan Universitas Montreal yang menemukan anak yang sering melihat orang tua, saudara, temannya merokok maka si anak akan cenderung menjadi perokok juga. Hasil penelitian ini dipublish dalam jurnal The Oxford Nicotine and Tobacco.

Sample and methodology

Penelitian ini melibatkan 327 anak-anak berusia 11-33 tahun. Mereka ditanya mengenai kebiasaan morokok dikeluarga mereka dan lingkungan rumah mereka. Hasilnya adalah anak-anak cenderung memandang kebiasaan itu yang tidak buruk karena orang tua mereka saja merokok. Hal yang terburuk adalah mereka yang menghisap asap rokok akan hampir pasti menjadi perokok remaja, begitu dikatakan oleh Pemimpin penelitian ini, Simon Racicot.

Jennifer J. Mc. Grath, professor dari Concordia University mengatakan, saat ini ada sekitar 60 persen anak-anak di wilayah utara Amerika menjadi perokok pasif. Ini artinya bila ada sekitar 100.000 anak-anak maka yang tercemar dengan nikotin dan menghisap racun itu sebanyak 60.000, dan mereka berpotensi menjadi perokok nantinya.

Antara 19 Juni 2011

Categories: RESEARCH
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s