Home > POLITICS SIDE, Uncategorized > RENTETAN PENEMBAKAN DI ACEH

RENTETAN PENEMBAKAN DI ACEH

NIRWANFILES – Semakin panasnya isu ketidakamanan di Aceh memicu banyaknya SMS dari kawan-kawan diluar profinsi yang berisikan, hati-hati ya.. saya dengar Aceh sedang tak aman. Sedikitnya sudah terjadi 4 kasus penembakan di 4 kabupaten yang berbeda di Aceh. Umumnya kejadiannya dimalam hari.

Para korban terdiri dari pekerja bangunan dan karyawan toko. Sampai saat ini pihak kepolisian belum menemukan pelaku dan belum mengetahui motif kejadian tersebut, jelas kabit Humas Polda Aceh.

Berikut rentetan kejadian penembakan dari mulai menjelang pergantian tahun sampai tanggal 6 januari 2012.

  1. BIREUEN – Tanggal 31 Desember 2011, 19:00 wib terjadi pemberondongan 6 orang warga di Bireuen. Korban adalah pekerja gali kabel. Ketika itu mereka sedang didalam rumah.
  2. BANDA ACEH – Pada malam yang sama tepatnya pukul 20:30 wib di Banda Aceh juga terjadi penembakan yang menewaskan 1 orang. Korban bernama Wagino (40) berprofesi sebagai karyawan toko boneka. Korban dikejar dan ditembak dikepala.
  3. ACEH UTARA – Berselang satu hari 1 Januari 2012 tepat pada pukul 21.30 wib. Terjadi pemberondongan warga di salah satu kedai kopi di Kecamatan Langakahan. 1 orang dinyatakan meninggal dalam insiden tersebut. Pelaku, 5 orang menggunakan RX King.
  4. ACEH BESAR – 5 Januari 2011, pukul 19:30. Terjadi penembakan di kawasan Aneuk Galong. 3 orang menjadi korban; Agus Suwityo (35), gunoko (30), Sutiko Anas (25). Pekerjaan korban adalah pekerja bangunan.

Kita berharap kejadian ini akan berhenti. Pihak yang berwajib cepat menemukan pelaku. Dan orang Aceh pun bisa hidup berdampingan dan aman.

tribunnews.com

  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: