Home > RESEARCH, RESEARCH COLLECTION > Satu dari Lima Warga AS, Terganggu Jiwanya

Satu dari Lima Warga AS, Terganggu Jiwanya

NIRWANFILES, New York – Satu dari lima orang dewasa atau sekitar 50 juta orang di Amerika Serikat menderita gangguan jiwa dalam satu tahun terakhir.

Hasil survey Badan Penyalahgunaan Zat dan Layanan Kesehatan Mental pada sekitar 67.500 orang berusia 12 tahun dan yang lebih tua di seluruh Amerika Serikat menunjukkan perempuan lebih berpeluang mengalami gangguan jiwa dari pada pria (23 persen berbanding 16 persen), sedangkan orang berusia 18 – 25 tahun adalah dua kali lipat dari mereka yang berusia 50 tahun ke atas.

Definisi gangguan jiwa tersebut adalah gangguan mental, perilaku atau emosional, tidak termasuk gangguan akibat perkembangan dan penggunaan narkoba.

Survei itu juga menemukan bahwa lima persen orang dewasa Amerika Serikat, atau 11,4 juta orang, telah menderita gangguan jiwa yang serius dalam setahun terakhir yang secara substansial mengganggu kehidupan mereka.

Laporan itu menemukan bahwa sekitar 8,7 juta orang dewasa Amerika Serikat telah serius berpikiran untuk melakukan bunuh diri dalam satu tahun terakhir, dengan 2,5 juta diantaranya membuat rencana bunuh diri dan 1,1 juta mencoba untuk bunuh diri.

Warga AS yang menderita gangguan mental berpeluang tiga kali lebih besar mengalami ketergantungan zat atau penyalahgunaan zat dibandingkan orang dewasa yang tidak mengalami gangguan jiwa.

Di antara kelompok usia muda, 12 sampai 17, sekitar 8 persen – atau 1,9 juta remaja – mengalami episode depresi serius tahun lalu, yang didefinisikan sebagai periode selama minimal dua pekan ketika seseorang penurunan mood atau kehilangan minat.

Para remaja yang mengalami episode depresi serius itu juga memiliki peluang dua kali lebih besar untuk menggunakan obat terlarang dibandingkan yang tidak mengalami depresi.

(ANTARA/Reuters/yahoo)

berita terkait :

Penyebab Ahli Bedah AS ingin Bunuh Diri

  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: