Home > NGAJI SIDE, Raudhatul Qur'an > 3 Konsep Jitu yang Nabi Paparkan untuk Memudahkan Rezeki

3 Konsep Jitu yang Nabi Paparkan untuk Memudahkan Rezeki

1. Membudayakan Membaca surat Al-Waqiah 14 kali dalam sehari.

Al-waqiah adalah surat yang diturunkan di Mekkah. Surat ini terdapat di juz 27 di urutan surat ke 56 setelah surat Ar-rahman dalam Al-Qur’an nur qarim. Tidak ada waktu khusus untuk mebaca surat yang cuma 96 ayat ini, bisa sambil jalan, cuci piring, berkebun dan berolah raga yang penting usahakan dalam satu hari ada 14 x, dan buktikan dunia akan mengejar anda.

2. Membudayaakan Membaca istigfar 200 x dalam sehari.

Yang dibagi 100 kali sebelum atau sesudah subuh dan 100 kali dipetang (setelah shalat ashar). Ikhlas karena Allah SWT. Boleh istigfar pendek, misalnya Astagfirullahal ’Azim, atau panjang Astagfirullahal ’Azim Allazi Laila Hailla huwal haiiyul qayyumawaatu builaih. ini lafadhnya:

3. Infak dengan rasa senang karena Allah SWT dan harus betul-betul bahagia karena Allah SWT.

Infak adalah memberikan sesuatu yang kita miliki untuk orang lain dan berguna untuknya. Ternyata tanpa kita sadari banyak sekali peluang kesempatan yang diberikan Allah kepada kita untuk memudahkan rezeki kita. Saat kita sedang duduk-duduk di kantor, nongkrong di cafe atau menunggu lampu hijau di jalan, sering ada orang yang meminta bantuan uluran rezeki kita sedikit baik untuk mereka sendiri atau para mahasiswa yang mengumpulkan untuk membantu saudara seiman yang sedang dilanda musibah bencana alam atau peperangan. Nah, itu merupakan kesempatan yang diberikan untuk memancing rezeki kita agar lebih banyak dan berkah.

Tapi ingat kata Nabi, “Berikanlah sesuata kepada orang lain dengan tanpa beban”. Bila anda merasa beban dengan membarikan banyak misalnya Rp 5.000 atau Rp 10.000 maka usahakanlah menyiapkan selalu uang seribuan didalam kantong, dan ingat yang penting ikhlas bukan nominal walau tanpa mengesampingkan nilai guna. Bahkan dalam banyak tafsir juga disebutkan saat berinfak kita disuruh meniatkan ini memberi piutang kepada Allah SWT. Ini dimaksudkan agar pikiran dan niat kita terfokus karena Allah SWT semata. Dan yakinlah kalau Allah yang berhutang maka akan cepat Dikembalikan karena Allah SWT maha kaya.

Inilah tiga konsep kemudahan hidup, membaca surat Al-Waqiah 14 sehari semalam, istigfar 200 x sehari semalam dan infak dengan ikhlas yang paparkan oleh Tgk. Zulfanwandi Tungkop, Banda Aceh pada halaqah zikir rutin malam jum’at dari magrib sampai isya.

Semoga Allah SWT melapangkan kehidupan kita semasa muda dan memudahkan hidup kita diwaktu tua, amin.

  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: