Home > STRATEGY > Metode Baru Belajar TOEFL (penting)

Metode Baru Belajar TOEFL (penting)

mind mapDunia pendidikan saban hari terus berkembang kurikulum, pendekatan, metode, strategi dan tehnik. Seakan bisa kita katakan jika ada sistem pendidikan yang stagnan maka akan terkikis oleh waktu dan digilas oleh jaman. Oleh sebab itu tak heran kalau di Indonesia, kurikulum terus diperbaharui.

Tak terkecuali pada cara belajar TOEFL juga sudah ada metode baru yang mudah menggunakan Metode Mind Map atau peta pikiran. Bukan hanya anda, saya juga baru tau metode baru ini. Banyak sekali testimoni positif terhadap metode ini. Hal yang membuat saya percaya adalah pengakuan sahabat dekat saya “memang buku ini aso tok” (bahasa Aceh, red), artinya memang kandungan buku ini padat, bagus sekali isinya dan tidak bertele-tele. Bagus untuk instruktrur toefl, pelajar, mahasiswa, umum dll.

Mari kita liat, apa itu metode Mind Map?

Mind Map atau peta pikiran adalah sistem penyimpanan dan penarikan data (informasi) yang sangat luar biasa yang terdapat di dalam otak kita dan merupakan metode pencatatan yang mengakomodir berbagai informasi agar mudah dicerna oleh otak. Anda akan mendapatkan gambaran secara utuh berbagai teknik dalam mempelajari Toefl dengan metode Mind Map.

Secara umum mind map dapat diartikan sebagai suatu alternatif pemikiran keseluruhan otak terhadap pemikiran yang terputus-putus. Dalam arti, mind map merupakan suatu cara berpikir yang menghubungkan satu subjek dengan subjek yang lain kemudian menghimpunnya menjadi satu kesatuan yang utuh. Secara khusus, mind map adalah suatu bentuk atau cara menempatkan informasi ke dalam otak dan mengambil informasi ke luar dari otak secara visualisasi.

Dengan mind map, setiap potong informasi baru yang kita masukan ke otak kita otomatis dikaitkan ke semua informasi yang sudah ada di sana. Semakin banyak ingatan yang melekat pada setiap potong informasi dalam kepala kita, akan semakin mudah kita mengaitkan ke luar.

Mengapa Mind Map berhasil?

Untuk lebih jelasnya anda klik sendiri di SINI

Categories: STRATEGY
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: